Rumah Mewah, Siapa yang Tidak Ingin Memilikinya?

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on linkedin
Share on email

Secara teknis, rumah mewah adalah sebutan untuk bangunan dengan luas mencapai atau lebih dari 300 meter persegi. Tapi pada praktiknya, definisi mewah pada rumah tidak hanya dilihat dari luas bangunan saja. Ada beberapa faktor penunjang lain yang membuat sebuah rumah dikategorikan mewah.

Jadi apabila Anda ingin bangun rumah yang bisa dikategorikan sebagai rumah yang mewah, ketahui dulu beberapa desain yang menjadi ciri khas, yaitu:

1. Tampilan Fasad yang Megah

 

Tampilan fasad atau bagian depan rumah adalah hal yang pertama kali dilihat orang saat sedang berkunjung. Banyak yang menganggap bahwa fasad merupakan cerminan kepribadian pemilik rumah. Nah, untuk membuat rumah dikategorikan sebagai mewah tentu diperlukan fasad yang megah.

Untuk membuat tampilan yang megah, Anda bisa meletakkan kaca sebagai pengganti tembok. Tampilan kaca yang besar dan lebar akan membuat rumah tampak lebih luas dan elegan. Kaca juga mampu membantu kita menghemat energi karena memudahkan ruangan di rumah mendapat sinar matahari.

2. Penambahan Pilar pada Bagian Depan Rumah

Kita semua pasti sepakat bahwa pilar dapat memberikan kesan megah pada sebuah rumah. Bagian dari fasad ini tidak hanya mampu menghadirkan nilai estetika yang tinggi tetapi juga memperkuat konstruksi bangunan.

Pengaplikasian pilar pada desain arsitektur biasanya diterapkan pada rumah bergaya klasik. Untuk menambah kesan mewah, buatlah pilar bergaya Yunani atau Roma kuno yang menjulang tinggi sebanyak dua hingga empat kolom di depan rumah.

3. Terdapat Foyer

 

Pada rumah mewah, pasti ada bagian khusus yang memisahkan area teras dan ruang tamu. Bagian ini biasanya terletak setelah pintu masuk dan disebut sebagai foyer. Di negara dengan iklim yang dingin, foyer dimanfaatkan untuk menghambat udara dingin masuk ke ruang utama.

Di Indonesia, bagian ini kerap digunakan sebagai ruang etalase yang dihiasi dengan lukisan, hiasan dinding, atau foto keluarga. Untuk menambah kesan mewah pada rumah, Anda bisa membuat desain interior khusus pada foyer. Salah satunya adalah dengan menambahkan lampu gantung atau chandelier megah di tengah ruangan.

4. Ruang Tamu dengan Interior dan Furnitur Mendukung

 

 

Ruang tamu adalah bagian paling luas pada sebuah rumah mewah. Karena biasanya, ruangan ini digunakan untuk menjamu tamu yang mengunjungi rumah tersebut. Untuk memberi kesan lebih mewah, selain luas, dibutuhkan pula interior dan furnitur pendukung yang elegan.

Anda bisa menambahkan sofa besar berbahan kulit, dinding dengan warna lembut atau wallpaper dekoratif, lampu gantung kristal yang mewah, dan penambahan hiasan dinding mahal.

5. Penggunaan Material Mewah

 

 

Faktor terakhir yang dibutuhkan saat bangun rumah yang mewah adalah penggunaan material yang mewah pula. Untuk mewujudkan hal ini, Anda membutuhkan jasa kontraktor yang tepat dan profesional. Material mewah biasanya digunakan pada lantai, dinding, atap, pintu, dan jendela.

Untuk menghadirkan kesan mewah dan elegan, gunakan material seperti marmer, atau kayu jati. Material mahal dan mewah tidak hanya mampu menghadirkan kesan elegan tetapi juga tergolong awet dan tahan lama. Jadi secara ekonomi, biaya yang dikeluarkan untuk menghadirkan material tersebut di rumah cukup sepadan.

Jadi, sudah siap membangun rumah mewah sendiri? Agar hasil yang didapatkan maksimal, gunakan jasa kontraktor rumah seperti Cipta Kreasi. Selain membantu proses pembangunan dari nol, perusahaan ini bisa menjamin kualitasnya karena memiliki karyawan dan pekerja profesional yang ahli di bidangnya masing-masing.

Mari wujudkan mimpi Anda bersama Cipta Kreasi!

Siap membangun rumah impian anda & keluarga bersama Cipta Kreasi?

Jangan sampai salah ambil keputusan!

Dapatkan penjelasan lengkap seputar proses membangun rumah dengan download eBook “10 Hal yang Harus Saya Ketahui Sebelum Membangun Rumah”

Jangan sampai salah ambil keputusan!

Dapatkan penjelasan lengkap seputar proses membangun rumah dengan download eBook “10 Hal yang Harus Saya Ketahui Sebelum Membangun Rumah”

Jangan sampai salah ambil keputusan!

Dapatkan penjelasan lengkap seputar proses membangun rumah dengan download eBook “10 Hal yang Harus Saya Ketahui Sebelum Membangun Rumah”

Rekomendasi Artikel

2 thoughts on “Rumah Mewah, Siapa yang Tidak Ingin Memilikinya?”

  1. Pingback: Tidak Harus Bayar Mahal untuk Punya Rumah Rasa Hotel Bintang 5

  2. Pingback: Tips Lighting Rumah Ini akan Membuat Rumah Anda Terlihat Mewah!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *