Buat Rumah Anda Jadi Lebih Berkarakter dengan Mural Dinding!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on linkedin
Share on email

Siapa bilang menghias rumah hanya bisa dengan perabotan atau pernak-pernik ruangan? Kini mural dinding bisa menjadi alternatif yang dapat membuat rumah Anda menjadi lebih berkarakter. Mural sudah lama menjadi wujud ekspresi kreativitas, visi, dan imajinasi dari masyarakat. Tapi sekarang, tren mural telah menjadi elemen desain yang dapat mencerminkan sang pemilik rumah. Bagi yang tertarik mencoba tren ini, berikut adalah beberapa inspirasi mural dinding untuk rumah Anda!

Mural bertema kartun

Mural bertema kartun ini paling cocok dipajang di kamar anak-anak. Buat mural sesuai dengan tokoh kartun kesukaan si kecil dan padukan dengan furnitur di dalam kamar. Si buah hati pasti akan betah dikamar!

Mural pemandangan alam

Bagi para pecinta alam, Anda bisa membawa pemandangan asri dan menenangkan alam kedalam rumah Anda dengan mural bertema alam. Dari pepohonan, binatang, air terjun, Anda dapat memilih pemandangan alam favorit untuk setiap ruangan. Mural pemandangan alam paling cocok disandingkan dengan perabot berbahan kayu.

Mural lukisan cat air

Gemar dengan tampilan yang elegan dan simpel? Mural lukisan cat air bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pewarnaan dan goresan yang unik akan menambah kesan anggun pada ruangan. Jika warna mural cukup ramai, taruh furnitur berwarna lembut agar suasana menjadi seimbang.

Baca juga: Ingin kolam renang tapi lahan sempit? Coba 5 tipe kolam renang ini saja!

Mural pemandangan bawah laut

Tidak perlu jauh-jauh untuk snorkeling ke pantai. Anda dapat merasakan suasana bawah laut dengan membuat mural dalam ruangan. Pesona biota laut dan terumbu karang yang diaplikasikan pada mural menciptakan kesan tenang dan menyegarkan. Letakkan juga akuarium berisi ikan hias untuk memperkaya nuansa bahari.

Mural ala tropis

Mural tropis cocok untuk Anda yang berjiwa petualang dan menyukai warna hijau. Ciri-ciri dari mural yang satu ini didominasi dengan bunga, dedaunan, dan hewan-hewan tropis. Padukan warna-warna yang berbeda supaya mural tak terkesan monoton. Selain itu, lengkapi pula ruangan dengan furnitur berbahan kayu.

Baca juga: 5 Proyek Home DIY Kreatif yang Bisa Anda Lakukan Di Rumah

Mural warna-warni

Apakah Anda menyukai nuansa yang ramai? Terapkan mural warna-warni pada rumah. Sebaiknya, gunakan perpaduan warna yang seimbang agar mural tetap sedap dipandang dan tidak menyesakkan. Mural ini cocok untuk menghidupkan suasana dalam ruangan.

Mural bertema floral

Tak hanya pemandangan alam dan tema tropis, mural bertema floral juga bisa dibuat. Apabila Anda menyukai bunga tertentu, bukanlah masalah menjadikannya sebagai tema mural. Contohnya, menyertakan lukisan bunga tulip warna-warni untuk menciptakan gradasi yang menarik.

Baca juga: Bosan dengan Rumah yang Begitu-gitu Saja? Saatnya Renovasi Rumah!

Mural bertema musim dingin

wallmur.com

Terakhir, lukisan dengan tema musim dingin. Bagi Anda yang kurang menyukai suasana dari mural ala tropis, tak ada salahnya memilih tema musim dingin yang elegan dan harmonis. Tema ini biasanya melibatkan warna putih dan biru yang terkesan tenang.

Menghias rumah dengan mural dinding dapat membawa penghuni rumah ke tahap lebih tinggi dalam mengapresiasi karya seni. Bijaksanalah dalam menerapkan mural pada dinding rumah karena elemen desain yang satu ini akan menghiasi kediaman dalam jangka waktu yang lama. Pilih warna, konsep, dan bahan yang paling nyaman untuk Anda.

Ingin memiliki rumah yang cantik berkarakter? Yuk, konsultasi dengan Cipta Kreasi! Klik tombol di bawah ini untuk mengobrol lebih lanjut dengan tim kami.

Siap membangun rumah impian anda & keluarga bersama Cipta Kreasi?

Jangan sampai salah ambil keputusan!

Dapatkan penjelasan lengkap seputar proses membangun rumah dengan download eBook “10 Hal yang Harus Saya Ketahui Sebelum Membangun Rumah”

Jangan sampai salah ambil keputusan!

Dapatkan penjelasan lengkap seputar proses membangun rumah dengan download eBook “10 Hal yang Harus Saya Ketahui Sebelum Membangun Rumah”

Jangan sampai salah ambil keputusan!

Dapatkan penjelasan lengkap seputar proses membangun rumah dengan download eBook “10 Hal yang Harus Saya Ketahui Sebelum Membangun Rumah”

Rekomendasi Artikel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *