Tips Menata Barang agar #DirumahAja jadi Lebih Menyenangkan

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on linkedin
Share on email

Jika Anda #DirumahAja, terima kasih! Dengan tetap tinggal di rumah, Anda dapat membuat diri sendiri, keluarga, dan orang lain terlindung dari bahaya virus corona. Tapi, setelah lama berdiam #DirumahAja, tidak heran jika Anda mulai jenuh di rumah. Tapi tenang, kita punya solusinya! Yuk menata barang agar #DirumahAja jadi lebih menyenangkan bagi Anda dan keluarga!

1. Menata Kulkas dan Dapur

Sekarang waktunya untuk membuang semua bahan makanan yang sudah tidak bisa dikonsumsi, dan meletakkan makanan yang mendekati masa expired dibagian depan agar Anda ingat untuk mengkonsumsinya terlebih dahulu. Terlebih di saat seperti ini, dimana kebutuhan pangan cukup sulit untuk didapatkan, Anda perlu mengatur simpanan makanan Anda dengan sebaik-baiknya.

Mulailah dengan mengeluarkan semua bahan makanan, lalu sortir satu per satu. Kumpulkan makanan berdasarkan kategori (bumbu, kalengan, sereal, dll) untuk kemudahan Anda. Jangan lupa juga untuk membersihkan semua peralatan dapur serta laci yang ada pada kulkas dan lemari dapur. Jika dibutuhkan, pakailah toples atau container untuk bumbu dapur Anda, agar semua dapat terorganisir dengan rapih.

2. Lemari Pakaian

Nah, bagian ini sangat menyenangkan bagi para perempuan. Keluarkan seluruh isi lemari pakaian Anda, lalu coba dan sortir pakaian yang kurang Anda sukai, lalu donasikan, jual, atau sulap pakaian lama jadi lebih modern dengan memotong, menjahit, dan menghias pakaian sesuai kreativitas Anda.

Setelah selesai, lipat semua pakaian dengan rapih dan atur pakaian Anda berdasarkan salah satu kategori ini: aktivitas, warna, gaya, jenis. Untuk pakaian seperti gaun, kemeja, dan blazer, Anda harus menggantungnya dengan rapih. Tapi untuk kaos dan celana, Anda cukup melipatnya saja.

3. Tempat Kerja dan Istirahat

Anda merasa kesulitan beradaptasi dengan kebiasaan Work from Home? Kemungkinan besar penyebabnya adalah Anda tidak memisahkan tempat kerja dan tempat beristirahat Anda. Pilihlah spot yang memiliki meja dan kursi yang nyaman, colokan listrik untuk laptop, dan letakkan semua kebutuhan kerja Anda ditempat tersebut. Buatlah rutinitas kerja dan ikutilah rutinitas itu sebaik mungkin.

Anda juga perlu memilih tempat untuk beristirahat, kamar, ruang keluarga, dan teras rumah bisa menjadi tempat istirahat yang baik untuk Anda. Selain untuk berelaksasi, Anda juga bisa berkumpul untuk bermain board game atau menonton film sekeluarga.

4. Mainan dan hiburan

Untuk melepas bosan bersama keluarga, permainan dan entertainment bisa menjadi aktivitas yang seru dilakukan sekeluarga. Keluarkanlah koleksi DVD & vinyl lama Anda, kartu remi, domino, WII, berbagai macam boardgame, game playstation, congklak, dan ajaklah semua anggota keluarga untuk bermain dan menikmatinya bersama.

Lalu, Anda bisa membuang atau mendonasikan koleksi yang sudah Anda tidak sukai atau sudah rusak. Atur kembali dengan rapih koleksi Anda berdasarkan kategori didalam container atau lemari khusus.

5. Menata Kenangan

Yuk bernostalgia dengan melihat kembali foto-foto lama Anda dan keluarga! Sambil melihat-lihat, sortir foto Anda, baik fisik maupun digital dan tata semuanya dengan rapih dalam di beberapa album berdasarkan kategori yang Anda inginkan. Contohnya: Foto Anda sewaktu kecil, foto dengan keluarga, dengan teman, dan lain-lain.

Anda bahkan bisa memulai project DIY dengan keluarga Anda menggunakan foto-foto yang Anda temukan. Anda bisa membuat scrapbook berisi memori berharga yang dihias dengan kreatif oleh seluruh anggota keluarga. Menyenangkan bukan?

Itulah beberapa tips menata barang agar #DirumahAja bisa jadi menyenangkan untuk sekeluarga. Jika Anda merasa #DirumahAja Anda masih tetap kurang nyaman setelah menata ulang, mungkin ini saatnya untuk merenovasi rumah Anda. Dan Cipta Kreasi siap membantu! Cukup klik tombol dibawah ini dan dapatkan konsultasi gratis bersama tim kami.

Baca juga: Cara kerja kontraktor Cipta Kreasi

Siap membangun rumah impian anda & keluarga bersama Cipta Kreasi?

Jangan sampai salah ambil keputusan!

Dapatkan penjelasan lengkap seputar proses membangun rumah dengan download eBook “10 Hal yang Harus Saya Ketahui Sebelum Membangun Rumah”

Jangan sampai salah ambil keputusan!

Dapatkan penjelasan lengkap seputar proses membangun rumah dengan download eBook “10 Hal yang Harus Saya Ketahui Sebelum Membangun Rumah”

Jangan sampai salah ambil keputusan!

Dapatkan penjelasan lengkap seputar proses membangun rumah dengan download eBook “10 Hal yang Harus Saya Ketahui Sebelum Membangun Rumah”

Rekomendasi Artikel

2 thoughts on “Tips Menata Barang agar #DirumahAja jadi Lebih Menyenangkan”

  1. Pingback: Usir Bosan di Rumah dengan 6 Kegiatan Ini Selama Karantina Covid-19

  2. Pingback: 6 Tips Menata Ruang Kerja agar Produktif saat Work from Home

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *