Jangan Pilih Lokasi Rumah yang Tidak Memiliki 5 Hal Ini

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on linkedin
Share on email

Memiliki hunian yang nyaman tentu tidak lepas dari penentuan lokasi. Pemilihan lokasi rumah yang tepat akan memengaruhi harga jual kembali dan nilai investasi Anda di masa depan. Inilah mengapa, lokasi rumah yang strategis penting ketika Anda mencari atau membangun rumah baru.

Agar Anda dapat mendapatkan lokasi rumah terbaik untuk keluarga, pastikan 5 hal berikut ini masuk ke dalam pertimbangan utama:

1. Kemudahan Akses

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika memilih lokasi untuk membangun rumah baru adalah akses yang mudah. Tidak hanya untuk kendaraan pribadi, kemudahan akses ini pun termasuk jangkauan alat transportasi umum. Akan lebih baik lagi jika lokasi rumah Anda dekat dari jalan tol.

Coba bayangkan jika rumah Anda tidak terjangkau aksesnya, tentunya Anda akan mengalami kesulitan mobilitas karena harus menyediakan lebih banyak waktu untuk mencapai akses transportasi umum. Bahkan, kini tidak sedikit developer yang menerapkan hunian dengan konsep Transit Oriented Development (TOD), konsep hunian yang terintegrasi dengan kendaraan umum.

2. Ditunjang dengan Fasilitas Publik yang Lengkap

Tidak hanya kemudahan akses, lokasi bangun rumah Anda juga harus ditunjang dengan fasilitas publik yang lengkap. Setidaknya, pastikan tempat tinggal tidak jauh dari pusat pelayanan kesehatan, sekolah, tempat ibadah, stasiun, halte, pom bensin, pusat belanja dan pusat hiburan. Lengkapnya fasilitas umum pasti akan membuat Anda lebih menghemat waktu saat beraktivitas atau hendak bepergian.

3. Aman dari Bencana Alam

Memang, tidak ada yang bisa memprediksi kapan bencana alam akan datang. Meski begitu, tidak berarti Anda tidak bisa melakukan tindakan apa pun untuk mengantisipasi kondisi ini. Nah, inilah hal lain yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih lokasi untuk membangun hunian baru.

Banjir menjadi salah satu bencana alam tahunan yang erat dengan kondisi perumahan di kota besar. Jadi, pastikan lokasi hunian bebas banjir dengan mengecek drainase & saluran pembuangan air. Perhatikan juga kondisi tanah Anda, karena rumah yang berada di atas tanah yang stabil akan lebih aman dari bahaya retak & roboh ketika tanah mengalami pergeseran.

4. Dekat dengan Sentral Bisnis

Selain fasilitas publik, lokasi hunian yang dekat dengan pusat bisnis juga menjadi nilai lebih, terutama dalam segi investasi di masa depan. Sentra bisnis biasanya tidak jauh dari pusat kota, dan terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Sudah pasti, harga properti pun akan mengimbangi menjadi semakin tinggi. Ini akan menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang berniat menggeluti investasi properti, karena nilai keuntungannya sangat menjanjikan.

5. Terjamin Keamanannya

Tidak hanya bencana alam, tindak kriminalitas pun tidak bisa diprediksi kapan akan terjadi. Bukan tidak mungkin para pelaku pencurian atau perampokan sedang mengintai rumah Anda. Jadi, sebaiknya lengkapi rumah Anda dengan kamera pengawas atau CCTV pada beberapa sudut rumah. Lebih baik lagi kalau Anda melakukan survei terlebih dahulu dan bertanya pada ketua RT setempat mengenai jaminan keamanan di lokasi bangun rumah pilihan.

Menemukan lokasi yang tepat untuk bangun rumah memang tidak mudah. Jadi, agar tidak membuang waktu, mengapa tidak memercayakan pembangunan rumah Anda pada Cipta Kreasi? Cukup klik tombol dibawah ini dan dapatkan konsultasi gratis dengan tim kami.

Baca juga: 7 Langkah mudah membangun rumah dengan jasa kontraktor

Selamat memilih!

Siap membangun rumah impian anda & keluarga bersama Cipta Kreasi?

Jangan sampai salah ambil keputusan!

Dapatkan penjelasan lengkap seputar proses membangun rumah dengan download eBook “10 Hal yang Harus Saya Ketahui Sebelum Membangun Rumah”

Jangan sampai salah ambil keputusan!

Dapatkan penjelasan lengkap seputar proses membangun rumah dengan download eBook “10 Hal yang Harus Saya Ketahui Sebelum Membangun Rumah”

Jangan sampai salah ambil keputusan!

Dapatkan penjelasan lengkap seputar proses membangun rumah dengan download eBook “10 Hal yang Harus Saya Ketahui Sebelum Membangun Rumah”

Rekomendasi Artikel

1 thought on “Jangan Pilih Lokasi Rumah yang Tidak Memiliki 5 Hal Ini”

  1. Pingback: Beli Rumah atau Bangun Rumah. Mana yang Lebih Menguntungkan?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Yuk Konsultasi Gratis!