Cara Kerja Kontraktor Cipta Kreasi

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on linkedin
Share on email

Ingin membangun rumah idaman untuk anda & keluarga? Kami siap membantu mewujudkan mimpi anda. Berikut adalah cara kerja kontraktor Cipta Kreasi: 

1. Konsultasi Gratis dengan Tim Cipta Kreasi

Langkah pertama anda dalam mewujudkan rumah impian anda sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengisi nama, alamat email, dan nomor telepon anda (Whatsapp) dan tim kami akan segera menghubungi anda. 

Lalu, tim CKS akan meminta anda menjelaskan lebih lanjut mengenai rencana bangun rumah/renovasi anda, seperti lokasi, deskripsi umum tentang rumah yang anda inginkan, range budget, dan apakah anda sudah mempunyai gambar rumah dari arsitek. 

Isi data anda disini

2. Denah Rumah dari Arsitek

Bila anda belum mempunyai gambar rumah dari arsitek, kami dapat menjadwalkan konsultasi dengan tim arsitek in-house kami untuk membantu merancang rumah anda. Dan jika anda sudah memiliki gambar rumah dari arsitek, kami akan membuatkan jadwal konsultasi dengan tim kontraktor kami untuk membahas proyek anda lebih lanjut.

3. Penawaran Rancangan Anggaran Biaya (RAB)

Untuk kemudahan anda, kami memberikan 3 pilihan untuk konsultasi bersama kontraktor kami:

  • Whatsapp chat: Pilihan ini kami sarankan bagi anda yang tidak berlokasi di Jakarta & sudah memiliki gambar dari arsitek. Anda hanya perlu mengirimkan gambar via Whatsapp serta menjawab beberapa pertanyaan via chat, dan kami dapat langsung mengajukan RAB proyek anda.
  • Call: Jika anda tidak berlokasi di Jakarta, sudah memiliki gambar arsitek, namun perlu membahas keinginan anda secara lebih terperinci, pilihan untuk bicara lewat telepon cocok untuk anda. Anda hanya perlu mengirimkan gambar via Whatsapp, jelaskan keinginan anda kepada kontraktor kami secara langsung via telepon, dan kami dapat langsung mengajukan RAB proyek anda. 
  • Face to face: Jika anda belum memiliki gambar arsitek atau ingin dapat berdiskusi lebih mendalam bersama kontraktor kami, kami dapat menjadwalkan anda untuk bertemu dengan kontraktor serta arsitek in-house di kantor kami. Setelah meeting, kami akan langsung membuatkan RAB proyek anda. 
Lihat contoh Rancangan Anggaran Biaya (RAB) kami disini

4. Tanda Tangan Kontrak Kerja

Jika anda sudah menyetujui Rancangan Anggaran Biaya yang diajukan oleh kontraktor kami, saatnya untuk menandatangani kontrak. Kontraktor yang bertanggungjawab akan memastikan bahwa anda dilindungi kontrak yang jelas & memiliki legalitas hukum. 

Pastikan bahwa kewajiban dari kedua pihak sudah tercantum dengan jelas di kontrak yang di tanda tangani. Baca juga: Waspada! Jangan Tanda Tangan Kontrak dengan Kontraktor sebelum Tahu 5 Hal Ini

Anda juga dapat melihat contoh kontrak kami disini

5. Mengurus surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB)

Jika anda sudah memiliki surat IMB, anda dapat melewati tahap ini. Namun jika belum, kontraktor kami dapat membantu anda mengurus surat IMB untuk proyek rumah anda. Untuk tahu ketentuan lengkapnya klik disini: Mengurus Surat IMB, Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan?

P.S. Mengurus surat IMB akan memakan waktu 3-4 bulan. Jadi, jika ingin cepat menempati rumah anda, lebih baik anda memproses IMB secepatnya. 

6. Proyek Dimulai

Kontraktor kami kemudian akan mengajukan tagihan tahap pertama (20%) untuk proyek rumah anda. Pada tagihan tersebut juga akan tercantum bahan yang akan dibeli & target pekerjaan yang akan dicapai sebelum memasuki tahap kedua. Setelah anda memberikan persetujuan & melakukan pembayaran tahap pertama, proyek pun dimulai. 

Lihat contoh tagihan kami disini

7. Progress Proyek Rumah Anda

Proyek kami terdiri dari 6 tahapan: 

  • Tahap 1: 20%
  • Tahap 2: 20%
  • Tahap 3: 20%
  • Tahap 4: 20%
  • Tahap 5: 10%
  • Tahap 6: 10%

Demi kelancaran proyek, penagihan akan dilakukan di awal setiap tahapan. Namun, sebelum memberikan tagihan untuk tahapan selanjutnya, tim kami akan memberikan progress report untuk memastikan bahwa uang yang anda keluarkan setimpal dengan progress di lapangan. 

Kami menyarankan, agar anda dapat menyempatkan waktu untuk mengecek progress di lapangan secara langsung. Supaya, bila ada masalah atau sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan anda, kita dapat langsung mencarikan solusi terbaik. 

8. Rumah Impian Anda Siap Ditempati!

Akhirnya, bila semua berjalan dengan lancar, rumah idaman anda pun sudah terwujud dan siap anda tempati bersama keluarga tercinta. Pastikan bahwa setelah proyek pembangunan selesai, anda melakukan pengecekan yang menyeluruh untuk memastikan bahwa rumah anda aman, nyaman, dan indah untuk ditempati. 

Itulah cara kerja kontraktor Cipta Kreasi. Setelah mengetahui cara kerja kontraktor kami, apakah anda siap membangun rumah impian anda & keluarga bersama Cipta Kreasi? Klik tombol dibawah ini untuk mendapatkan konsultasi GRATIS bersama tim kontraktor dan arsitek kami!

Selamat membangun,

Tim Cipta Kreasi


Siap membangun rumah impian anda & keluarga bersama Cipta Kreasi?

Jangan sampai salah ambil keputusan!

Dapatkan penjelasan lengkap seputar proses membangun rumah dengan download eBook “10 Hal yang Harus Saya Ketahui Sebelum Membangun Rumah”

Jangan sampai salah ambil keputusan!

Dapatkan penjelasan lengkap seputar proses membangun rumah dengan download eBook “10 Hal yang Harus Saya Ketahui Sebelum Membangun Rumah”

Jangan sampai salah ambil keputusan!

Dapatkan penjelasan lengkap seputar proses membangun rumah dengan download eBook “10 Hal yang Harus Saya Ketahui Sebelum Membangun Rumah”

Rekomendasi Artikel

3 thoughts on “Cara Kerja Kontraktor Cipta Kreasi”

  1. Pingback: Cara Cerdas Financing Rumah Pribadi untuk Kaum Millennial

  2. Pingback: Ingin Kolam Renang tapi Lahan Sempit? Coba 5 Tipe Kolam Renang ini!

  3. Pingback: Tips Menata Barang agar #DirumahAja jadi Lebih Menyenangkan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *