5 Tema Home Office Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas Anda

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on linkedin
Share on email

Tidak peduli seberapa besar passion Anda terhadap pekerjaan, rasa bosan bisa datang kapan saja. Tapi Anda bisa menyiasatinya dengan membuat ruang kerja yang sesuai dengan karakter Anda. Berhubung kantor tidak bisa direnovasi seenaknya, wujudkanlah di home office Anda. Berikut adalah 5 tema home office terbaik yang dapat mendongkrak produktivitas Anda saat bekerja di rumah!

Ruang Kerja Bergaya Vintage

Bagi para penggemar nuansa old-school, ruang kerja dengan tema vintage bisa jadi cara jitu untuk menyemangati diri menyelesaikan pekerjaan. Pilih meja dan kursi berbahan kayu atau kulit dengan desain klasik sebagai pusat dari ruangan. Tambahkan aksesoris vintage dari toko barang-barang bekas untuk mempermanis ruangan. Pasti terlihat sangat classy!

Ruang Kerja Minimalis

Gaya minimalis merupakan gaya yang bisa diterapkan di mana saja, termasuk untuk ruang kerja di rumah. Bebaskan meja Anda dari pernak-pernik yang mengganggu. Menyimpan semua data dalam bentuk digital akan membuat Anda lebih leluasa dan meja kerja lebih rapih. Kedua hal ini sangat penting untuk menunjang produktivitas dan kreativitas, lho!

Ruang Kerja dengan Nuansa Outdoor

Bekerja jadi lebih menyenangkan ketika ditemani pemandangan hijau diluar jendela. Sayangnya, tidak semua rumah punya jendela besar ataupun taman. Tapi tenang, Anda bisa mengakalinya dengan cara ini.

Tambahan karpet rumput sintetis dan beberapa pot tanaman sintetis maupun sungguhan pada dinding Anda. Dijamin, suasana ruangan akan langsung terasa fresh!

Baca juga: Sulap Ruang Kosong jadi Home Office yang Nyaman dengan Cara Ini

Ruang Kerja dengan Warna Cerah

Salah satu cara untuk mencegah Anda melamun apalagi mengantuk saat sedang bekerja di rumah adalah dengan memilih warna cerah untuk home office Anda. Pilih salah satu atau dua sudut ruangan kemudian warnai dengan menggunakan warna cerah. Salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda ambil adalah mengecat ruangan dengan warna oranye atau kuning. Warna ini terlihat menarik tanpa terlihat berlebihan.

Baca juga: 6 Tips Menata Ruang Kerja agar Produktif saat Work from Home

Ruang Kerja Biru Pastel yang Menenangkan

Selain desain, pemilihan warna sangatlah penting untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman dan produktif. Kalau Anda cenderung mudah stress dengan pekerjaan, mengecat dinding ruang kerja dengan warna biru merupakan pilihan tepat. Riset menunjukkan bahwa warna biru bisa memberikan efek menenangkan. Padukan dengan berbagai gaya seperti gaya klasik atau modern sesuai dengan selera.

Itulah beberapa pilihan tema home office terbaik yang dapat Anda wujudkan di rumah. Anda juga bisa memadukan beberapa tema sesuai selera. Jika Anda kesulitan memilih atau mengeksekusi ide dekorasi rumah dan ruang kerja, jangan ragu untuk menghubungi Cipta Kreasi.

Cukup klik tombol di bawah ini dan Anda akan langsung mendapatkan konsultasi gratis dengan tim profesional kami!

Siap membangun rumah impian anda & keluarga bersama Cipta Kreasi?

Jangan sampai salah ambil keputusan!

Dapatkan penjelasan lengkap seputar proses membangun rumah dengan download eBook “10 Hal yang Harus Saya Ketahui Sebelum Membangun Rumah”

Jangan sampai salah ambil keputusan!

Dapatkan penjelasan lengkap seputar proses membangun rumah dengan download eBook “10 Hal yang Harus Saya Ketahui Sebelum Membangun Rumah”

Jangan sampai salah ambil keputusan!

Dapatkan penjelasan lengkap seputar proses membangun rumah dengan download eBook “10 Hal yang Harus Saya Ketahui Sebelum Membangun Rumah”

Rekomendasi Artikel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *